Texting Games di Whatsapp, Bikin Chatting Makin Seru!

www.godiscover.co.id

Hari gini siapa yang tidak punya akun Whatsapp? Salah satu aplikasi pesan singkat ini digunakan untuk menghubungkan kamu dengan teman, sahabat, keluarga, pacar, atau gebetan. Kamu lebih sering chatting personal saja atau suka chatting dengan grup? Dengan siapapun itu, pastikan kamu nggak kehabisan bahan obrolan, ya. Agar lebih seru, kamu bisa ‘menciptakan’ permainanmu sendiri di chat Whatsapp ini, lho!  Cobalah bermain texting games. Texting games ini bisa bervariasi jenisnya, tergantung kekreatifan dan ide kamu. Semakin gila idenya, semakin seru games-nya! Texting games ini adalah permainan menggunakan text dan emoticon. Sambil mengasah otak, chatting-an juga semakin gokil dan seru. Berikut Tambo akan mengulas rekomendasi ide texting games di Whatsapp.

Membenarkan ejaan, simpel tapi bikin mikir

Apakah kamu pernah membuat teka-teki dari kata yang telah diacak-acak? Kamu bisa mencoba permainan acak kata ini pada texting game dan buat teman-temanmu menebak kata yang tepat. Semakin teracak-acak kata tersebut, semakin susah ditebak dan permainan semakin seru.

Contoh Permainan Membetulkan Kata | via bhavinionline.com

Tebak emoticon, games yang old but gold!

Kamu pasti tahu dengan permainan tebak gambar, kan? Nah, cara main game tebak emoticon ini juga  sama dengan tebak gambar. Kamu membuat teka-teki yang mendeskripsikan satu atau lebih kata dengan rangkaian emoticon. Kamu bisa mengambil tema tebak-tebakan judul film, judul lagu, nama merek produk, nama tempat, dan lain-lain. Pertama-tama, kamu mengirim teka-teki emoticon dengan satu tema. Lalu, suruh temanmu menjawabnya. Setelah terjawab, teman-teman yang lain bergiliran untuk membuat teka-teki yang baru. Aturan dalam permainan ini adalah jika seseorang tidak mengirim teka-teki emoticon saat jatah waktu gilirannya, dia akan dieliminasi. Selain seru, permainan ini juga melatih kekreatifan.

Contoh Permainan Tebak Emoticon | via namakuprince.blogspot.co.id

Cerita bersambung

Uji kemampuan berfikir dan kreatifitasmu dengan permainan seru ini. Dalam permainan ini, seseorang memulai dengan membuat satu kalimat, dan yang lain melanjutkan dengan membuat kalimat bersambung lainnya. Semakin banyak orang yang ikut bermain, semakin jahil jalan cerita yang terbentuk. Tak jarang kekonyolan terjadi secara spontan.

Contoh Permainan Cerita Bersambung | via jalantikus.com

Kiss, marry, kill

Dalam permainan ini, mula-mula kamu pilih 3 kata kerja. Misalnya seperti kiss, marry, dan kill. Lalu sebutkan  satu nama orang. Bisa nama artis, teman, dan lain-lain. Suruh teman lain untuk memilih salah satu dari 3 kata yang telah ditentukan pada awal permainan. Tiga kata tersebut juga bisa kamu ubah loh, jadi semakin seru dan gila. Selamat mencoba!

Contoh Permainan Kiss, Marry, and Kill | via jalantikus.com

Truth or dare

Siapa yang tidak tahu dengan permainan yang satu ini? Kamu bisa memainkan permainan ini di chat Whatsapp, lho! Caranya, buat saja urutan nomor, urutan huruf, atau urutan emoticon. Tiap nomor, huruf, atau emoticon tersebut diisi dengan pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur alias truth atau dengan menerima tantangan dan melakukan tindakan yang harus dikerjakan alias dare. Lalu yang lainnya memilih masing-masing nomor, huruf, ataupun emoticon. Setelah itu, tunjukan daftar yang telah dibuat. Permainan ini bisa saja untuk mengetahui rahasia seseorang atau melakukan hal-hal jahil dan memalukan pada sahabat. Ini adalah contoh permainan truth or dare yang bisa kamu mainkan.

Pilihlah satu nomor untuk melihat pertanyaan atau tantangan yang akan kamu dapatkan!

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Jawaban :

  1. Ceritakan tentang cinta pertama kamu!
  2. Apakah kamu adalah seorang perokok?
  3. Ceritakan apakah kamu pernah menyakiti sesorang?
  4. Ceritakan apa kebiasan kamu yang paling aneh dan kamu ingin berhenti darinya!
  5. Ceritakan 3 hal apa yang ingin kamu delete di dunia ini!
  6. Hubungan apa yang sebernarnya kamu inginkan denganku?
  7. Kirim sebuah voice note berisi ucapan kamu mencintaiku!
  8. Puji aku dalam status kamu!
  9. Ceritakan  rahasia terbesarmu!
  10. Pasang fotoku di display foto profil WhatsApp kamu!

Nah, permainan mana yang paling asyik? Ayo segera coba semua permainannya di grup Whatsapp kamu ya! (*hnf)

Leave a Reply

tambo-co-id