Penyembuhan Stroke menjadi lebih menyenangkan bersama Piteras

Banyak orang merasa penyakit stroke adalah penyakit yang cukup parah. Secara lebih rincih, stroke terjadi akibat pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan. Penyumbatan ini disebut dengan stroke iskemik. Tidak hanya itu, stroke juga dapat disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah yang disebut stroke hemoragik. Aliran darah yang terganggu ini membuat otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi. Hal ini menyebabkan sel-sel pada sebagian area otak akan mati.

Dampak yang mungkin terjadi akibat stroke adalah kelumpuhan jangka panjang. Maka dariitu, penderita pasca stroke harus menjalani terapi intensif dan rehabilitasi secara lebih agar memudahkan fungsi tubuh untuk pulih. Salah satu terapi yang cukup efektif adalah terapi gerak menggunakan Robotik.  Namun  alat-alat ini tidak bergerak dan membutuhkan bantuan dari dokter dalam operasi mereka.

phiteras.com

Politeknik Negeri Madiun memberikan sebuah ide baru untuk memudahkan terapi stroke untuk Pasien Parsial lumpuh Paska Stroke Gamification. Alat terapi ini berbentuk Mobile dan dapat dioperasikan secara independen oleh pasien tanpa bantuan dokter. Deskripsi penggunaan dan keunggulan produk teknologi yang bernama Piteras adalah produk yang digunakan untuk membantu proses terapi penyembuhan pasien yang lumpuh sebagian setelah mengalami stroke (pasca stroke).

 

phiteras.com

Piteras secara khusus diciptakan sebagai produk yang digunakan untuk membantu proses penyembuhan para pasien lumpuh parsial setelah mengalami stroke. Produk ini berupa lengan robot yang dipasang pada legan pasien penyadang lumpuh parsial post- stroke. Lengan ini dapat dikendalikan pada dua metode yaitu manual melalui button yang ada pada box kendali dengan menggunakan aplikasi “ Piteras” pada smartphone berbasis Android. Selain itu, Penyembuhan post-stroke ini memberikan keunikan karena disertai dengan permainan dalam proses terapi. Permainan itu dapat digerakkan dengan cara mengerakan robot piteras sehingga pasien akan termotivasi untuk menggerakan tangan.

Leave a Reply

tambo-co-id