Menepi dari Jogja, Salatiga Punya 5 Tempat Nongkrong yang Asik Ini!

Sesekali menepilah dari Jogja, Salatiga misalnya bisa jadi kota alternatif kamu buat nongkrong..

Salatiga salah satu kota di Jawa Tengah dengan penduduk yang tidak terlalu banyak. Sering biasanya saat waktu sudah menunjukan pukul 21.00 WIB, jalanan terasa sepi dan seperti kota mati. Cuaca yand dingin mendukung kamu untuk hibernasi di kota ini.

Kata orang-orang Salatiga jadi kota favorit untuk para pensiunan, mereka menganggap kota Salatiga tentram dan damai. Tapi bagi kamu generasi millenial jangan berpikir di kota ini tidak ada kafe atau hal-hal yang berbau anak muda ya. Di sini juga ada salah satu universitas yang lumayan besar, jadi kota ini cukup up to date untuk masalah tempat nongkrong.

Kali ini, Tambo bakal mengulas beberapa tempat nongkrong yang baru dan hits banget di Salatiga. Kalian bisa pilih sesuai tempat nongkrong sesuai dengan selera kalian ya.

 

Teak Tree Eatery & Living

Nggak cuma ‘Ngopi’ kamu bisa temukan banyak spot Instagram-able.

Instagramable banget ya.

Tempat yang baru buka pertengahan tahun 2017 membuat semua orang penasaran. Berlokasi di Jl. Soekarna Hatta No 113, Cebongan, Argomulyo, Salatiga, buat kamu mudah untuk mencarinya. Teak Tree mulai buka pukul 07.30 – 22.00, jadi bagi kamu yang lagi cari sarapan bisa langsung meluncur ke sana. Menu-menu yang ditawarkan biasanya American food terkadang Teak Tree membuat menu special breakfast, tapi menu ini tidak menentu ya. Menu unggulan untuk minumannya berbagai macam kopi nusantara (tergantung stock ya). Selain kalian bisa mikmati hidangan di Teak Tree juga menyediakan spot foto yang Instagramable banget. Jadi kalian tidak perlu khawatir masih tetap bisa eksis di Instagram selagi menunggu menu datang. Apalagi di Teal Tree juga menyediakan fasilitas free wifi, bagi kalian yang mau kerja kelompok juga bisa. Tertarik untuk mencobanya?

 

Pinog Coffee

Ngopi sambil dengerin live music buat kamu betah di Pinog Coffee.

Live music bareng band lokal Salatiga.

 

Beberapa ruang di Pinog Coffee, lucu kan!

Boleh dipilih mau yang mana.

Pinog Coffee juga masih terbilang baru dalam dunia perkafean, dibuka pada Desember 2016. Berlokasi di Jl. Nakula Sadewa Raya, Ruko Kembang Arum 8 Salatiga, lokasi ini berdekatan dengan Sekolah Internasional jadi pasti mudah dijangkau. Menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau ojek online juga bisa. Pinog Coffee mulai buka pukul 11.00 – 24.00 WIB, namun setiap hari Selasa Pinog Coffee tidak buka. Menu-menu yang ditawarkan cukup lengkap, minuman ada beberapa jenis coffee, beer, jus, dan minuman ala Pinog kemudian ada beberapa jenis makanan western food dan Asian food. Nah.. bagi kalian yang pengin mencoba keduanya bisa langsung ke Pinog Coffee. Ditambah lagi setiap Jumat dan Sabtu ada hiburan live music yang bakal buat kamu semakin betah di sini. Untuk kalian yang pengin kerja kelompok di sini juga memberikan fasilitas free wifi, Tambo sarankan untuk kerja kelompok sebaiknya di lantai 2 saja. Jadi di Pinog Coffee paket lengkap deh, bisa untuk sekedar nongkrong atau untuk hal-hal yang serius, seperti meeting dan kerja kelompok. Kalau kalian pengin coba bisa langsung datang ke sana.

 

Aromia Coffee

Kalau yang ini Special Coffee banget deh!

Kopinya bikin nampol.

 

Lokasinya gak kalah bikin kamu nyamankan?

Luas dan nyaman.

Aromia Coffee berdiri pada bulan Desember 2016 ini punya aneka varian kopi nusantara yang bikin kalian pengen coba semuanya. Setiap harinya Aromia Coffee buka pukul 12.00 – 24.00 WIB, buat kalian yang mau begadang bisa datang ke sini. Lokasinya gampang banget nih, berada di tengah kota di Jl. Monginsidi No 5, Salatiga. Menu makanan di sini tidak terlalu banyak variaya, karena Aromia lebih fokus ke kopi nusantaranya. Di sini bukan cuma untuk nongkrong aja lho, tapi kalian juga bisa ngerjain tugas. Aromia Coffee memberikan fasilitas free wifi bagi kamu yang lagi ngerjain tugas bareng temen-temen. Kalau pengin kopi nusantara jangan lupa berkunjung ke Aromia Coffee.

 

Kalimera Coffee Bar

 

Tempat yang minimalis buat kamu nyaman untuk sekedar ngobrol atau baca buku.

Nyaman banget kan tempatnya.

 

Kopinya jangan terlewatkan ya, harus banget kamu coba!

Maria Amanda | Tambo

Bikin ngiler gak sih?

            Di saat mulai berkembang Coffee Shop di Salatiga, munculah Kalimera Coffee Bar pada bulan September 2016. Salah satu coffee shop ini seketika booming di Salatiga dengan konsep café yang cozy dan aneka kopi yang memikat hati para pecintanya. Kalimera Coffee Bar mulai buka pukul 11.00 – 23.00 WIB, tempat yang nyaman buat kamu berlama-lama di sini. Lokasi Kalimera Coffee Bar dekat dengan daerah kampus, bertempat di Jln. Seruni No.7, Kauman Jetis, Salatiga.  Coffee bar ini buka sampai larut malam, jadi bagi kalian yang pengin kerjain tugas bisa banget dating sini karena tersedia free wifi bagi pelanggan.

 

Cindy’s Cafe

 

Café rasa rumah banget nih, kamu harus ke sini!

Homies banget nih kafenya.

 

Bikin perut keroncongan di malam hari nih, kalau liat makanan yang satu ini!

Makanan jaman dulu juga ada.

Café ini sudah cukup lma berdiri tapi pada tahun 2017 Cindy’s Café memutuskan untuk perpindah lokasi. Awalnya Cindy’s café berada di belakang kampus Universitas Kristen Satya Wacana. Setelah berpindah Cindy’s Café berada jauh dari keramaian tepatnya di Jln. Anggrek 2 No 190, Tegalrejo, Salatiga. Untuk menuju lokasi cukup sulit untuk mempermudah kalian bisa langsung pagi google maps ya. Untuk jam buka Cindy’s Café mulai pukul 16.00 – 22.00 WIB, cukup waktu kan untuk berlama-lama menikmati suasana pedesaan yang masih asri. Menu yang disediakan cukup bervariasi, ada makanan dan minuman yang siap mengenyakan perut kalian. Nggak usah ragu soal rasa dan harga di Cindy’s Café semua sesuai dengan lidah dan kantong kalian.

Jadi gimana kalian lebih suka nongkrong di Coffee Shop atau nuansa pedesaan yang masih asri? Kalian bisa coba kunjungi sesuai dengan keinginan kalian.

 

 

  • Udara

    Thx infonya… Siap nyobain