Hadir di Jogja, ini lho camilan bola ubi yang lagi hits !

Makanan sehat ini wajib kamu coba!

Makanan berbahan dasar ubi saat ini sedang booming, bukan cuma ada di Jakarta ternyata di Jogja juga telah hadir. Bola Ubi Kaleci ini di impor dari kota sebelah. Kota dengan aneka ragam kuliner yang menggiurkan siap menyebarkan kuliner ke berbagai kota di Indonesia.

Kota Bandung menjadi pelopor Bola Ubi Kaleci, bukan cuma di Bandung saja tapi mereka membuka beberapa cabang salah satunya Kota Jogja. Jogja jadi kota yang dipilih Bola Ubi Kaleci untuk mengembangkan usahanya, sekaligus menghadirkan makanan yang sedang booming di Jakarta. Nah.. Tambo bakal mengulas Bola Ubi yang lagi hits di Jogja.

Ada yang baru nih di Jogja, kalian perlu coba!

Menggiurkan ya jajanan yang sedang hits..

Pertengahan bulan Oktober 2017 Bola Ubi Kaleci hadir di Jogja dan bertempat di Cendrawasih depan seven soul Yogyakarta, tepatnya ada di daerah Gejayan depan Warung Steak Demangan. Belum ada satu bulan berjalan ternyata peminat Bola Ubi Kaleci membludak diluar ekspektasi. Kalian tahu Bola Ubi Kaleci buka pukul 16.00 WIB dan dalam waktu 4 jam saja bola ubi sudah habis terjual. Bisa bayangkan banyaknya antrean sampai berebut untuk mendapatkan Bola Ubi Kaleci.

Bola ubi yang bikin kamu mau antre berjam-jam.

Sebenernya apa sih Bola Ubi Kaleci yang dalam waktu 4 jam saja sudah habis terjual? Nah.. ternyata Bola Ubi Kaleci ini bahan dasarnya sama dengan ubi biasa. Tapi ada yang lain dari adonan Bola Ubi Kaleci dengan ditambah resep rahasia yang bisa menjadikan Bola Ubi Kaleci berubah dari sekecil kelerang menjadi seukuran bola pingpong. Cara memasakanya pun mudah, bola ubi sekecil kelerang digoreng dalam waktu 15 menit dengan ditekan sedikit dengan sotel. Nah jadilah bola ubi kaleci seukuran bola ping pong.

Kopong tapi enaknya nggak nahan!

nih bola ubi kopong.

Bola Ubi Kaleci ini memiliki keunikan tersendiri, biasanya adonan bola ubi lainnya menggunakan bahan pengembang atau bahan pengawet makanan. Tapi khusus Bola Ubi Kaleci ini tidak menggunakan bahan pengembang dan bahan pengawet sama sekali. Dilansir dari Surbaya Tribunews narasumber pemilik brand Bola Ubi Kaleci, Hermanto menyatakan.

Itu proses alami. Kami juga tak memakai bahan pengawet. Semuanya bahan nabati yang kami pakai.

Semakin percaya cemilan bola ubi ini sehat untuk kita konsumsi. Bahan dasar ubi dan tanpa bahan pengembang maupun pengawet membuat kita memulai hidup sehat dengan cemilan bola ubi. Kalau kamu pengin coba dirumah juga bisa kok, asalkan tahu adonan dan cara memasaknya. Tapi kalau nggak mau repot ya bisa langsung ke beberapa stand penjual bola ubi. Nah.. untuk satu porsi dengan 10 pcs Bola Ubi Kaleci ini dihargai Rp 16.000, harga ini relatif murah untuk kalian anak kosan.

Bikin makin penasaran nggak sih? Bola ubi tapi tengahnya kosong dan yang paling penting ini makanan sehat yang wajib kamu coba. Jangan lupa mencoba ya.