H-Fish, suplemen kesehatan untuk budidaya ikan Lele, Gurame, Nila, Mas dan Ikan Air Tawar Lainnya

Suplemen merupakan satu cara untuk kita meningkatkan daya tahan tubuh kita. Kita tidak boleh salah pengertian mengenai manfaat suplemen. suplemen bukanlah pengganti obat-obatan atau prosedur medis lain dalam mengobati maupun mencegah suatu penyakit. Suplemen tidak berperan sebagai pengganti makanan sepenuhnya. Namun, kita perlu mengonsumsi berbagai macam makanan sehat untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Secara sederhana, suplemen berperan untuk melengkapi atau menambah asupan makan kita.

suplemenhfish.com

Tidak hanya manusia saja yang memerlukan suplemen, mahkluk hidup lain seperti hewan dan tumbuhan juga membutuhkannya. Anni Nuraisyah, Arief Mulyawan, Rhestu Isworo,Syafiq Al-Fikri dan Annisa Nawangsari dari Universitas Teknologi Sumbawa membuat sebuah inovasi baru mengenai suplemen untuk budidaya ikan tawar yang bernama H-Fish. Suplemen ini baik dikonsumsi untuk ikan Lele, Gurame, Nila, Mas dan berbagai ikan air tawar lainnya.

suplemenhfish.com

H-Fish adalah suplemen organik ikan. Produk ini secara khusus dibuat untuk ikan lele. Namun tidak menutup kemungkinan, produk ini berfungsi untuk ikan lainnya. Bahan baku utama H-Fish adalah tanaman Moringa, oliefera, asam fulvat, dan beberapa rempah-rempah. Selain itu, pembuatan H-Fish dengan cara fermentasi dari bahan baku organik. Suplemen organik ikan ini mengembangkan teknologi efisiensi kebutuhan pakan ikan menurun hingga 30% dengan bantuan sistem bioflok. Keunggulan dari produk ini mampu menghasilkan masa panen lebih cepat dari 3-4 bulan menjadi 2-2,5 bulan.
Pemberian sesuai anjuran dapat menghemat pengeluaran pakan hingga 30%. Hal ini karena H-Fish mengandung protein nabati yang tinggi, dan mudah diserap dalam proses pencernaan. Protein merupakan komponen paling penting dalam pakan untuk pembentukan daging selama proses pertumbuhan. Sehingga, selain membuat ikan menjadi lebih sehat, penggunaan pakan juga menjadi lebih hemat.

Leave a Reply

tambo-co-id