Gunung Semeru Punya Daya Tarik Sendiri bagi Para Pendaki

Gunung Semeru dengan Puncak Mahameru tertinggi di Pulau Jawa punya daya tarik bagi para pendaki gunung. Puncaknya yang begitu indah membuat para pendaki ingin mencobanya.

Wisata alam saat ini sedang naik daun, dari wisata pantai sampai gunung. Semua tempat wisata alam selalu menjadi tujuan utama para pecinta alam. Namun sayang akhir-akhir ini alam sedang tidak bersahabat. Banyak bencana alam tiba-tiba yang datang seperti tsunami maupun gempa.

Jika alam sudah bersabahat dengan kita, kamu bisa membuat daftar wisata alam yang akan kamu kunjungi. Salah satunya Gunung Semeru yang punya banyak penggemar ingin menaiki puncaknya. Nah berikut beberapa informasi terkait Gunung Semeru. Simak sampai habis ya.

 

Tracking Menuju Gunung Semeru

https://travel.kompas.com/read/2018/04/10/095100027/perhatikan-hal-ini-sebelum-mendaki-semeru

Tracking dulu sebelum menikmati keindahan alam semeru

Gunung Semeru berada di daerah Jawa Timur tepatnya antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Gunung Semeru ini merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa lho dengan ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl). Buat kamu para pendaki pemula jangan lupa untuk latihan dahulu sebelum benar-benar mendaki di gunung ini. Tracking cukup panjang bisa membuat kamu lelah dan kehabisan persediaan makanan. Kamu wajib untuk memperhitungkan waktu, jarak tempuh, dan persediaan makanan yang harus kamu bawa.

 

Kamu Bakal Menemukan Danau Sebelum Sampai Puncak Semeru

http://www.wisataku.id/wisata/wisata-indonesia/wisata-jawa-timur/menikmati-kedamaian-puncak-mahameru-wisata-eksotis-gunung-semeru-jawa-timur/

Punya keindahan danau yang tidak dimiliki gunung lain

Walaupun gunung ini punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi, tak heran para pecinta alam tetap ingin mendakinya. Ternyata sebelum kamu mendaki puncak Mahameru, kamu akan dihadapkan pemandangan nan indah. Namanya Ranukumbolo seperti danau yang berada di bawah gunung. Pemandangan indah ini bisa mengurangi lelah saat kamu tracking menuju lokasi ini. Jika ingin beristirahat kamu bisa mendirikan tenda dan bermalam di danau ini lho. Asik bukan dengan pemandangan yang indah ini, kamu bisa melepaskan lelah selama perjalanan.

 

Kamu Bisa Bermalam di Sini Lho

https://www.idntimes.com/travel/destination/aji-prasidha/naik-gunung-semeru-sekali-seumur-hidup-c1c2

Pemandangan yang luar biasa indahnya

Nah ini nih salah satu pemandangan yang epic ketika musim pendakian dan para pendaki mulai mendirikan tenda untuk bermalam di Ranukumbolo. Kamu bisa berisitirahat melihat ciptaan Tuhan yang sungguh indah, sekaligus menambah teman pendaki lainnya. Sungguh nikmat yang diberikan Tuhan tanpa adanya polusi di tempat itu. Tapi untuk sampai ke tempat ini kamu wajib banget berlatih mendaki gunung lainnya untuk tidak kehabisan tenaga ya.

 

Puncak Semeru Dilihat dari Ketinggian

http://batam.tribunnews.com/2017/07/13/mau-mendaki-gunung-semeru-mulai-1-oktober-calon-pendaki-wajib-daftar-lewat-online

Puncak Gunung Semeru membuat kamu ingin mendakinya

Puncak Mahameru memang tidak semua orang dapat mendaki puncak itu. Tapi keindahan alam yang disuguhkan membuat para pendaki ingin mencoba mendakinya. Walaupun tracking yang sulit tidak menyurutkan semangat para pendaki untuk mencoba sampai puncak Mahameru. Kalau kamu tidak bisa mendaki, kamu bisa melihat salah satu film Indonesia yang menceritakan tentang pendakian di Mahameru. Meneganggangkan namun membuat para pendaki ingin mencoba menaklukan gunung tertinggi di Pulau Jawa.

 

Gimana nih dari informasi mengenai Gunung Semeru kamu tertarik untuk mencoba mendaki? Sepertinya sih seru tapi mimin harus latihan terus nih biar staminanya oke saat mendaki di Gunung Semeru. Mungkin bagi kamu yang sudah pernah menaklukan Gunung Semeru dan Puncak Mahameru bisa sharing di kolom komen ya.