Dr. Tania menjadi solusi untuk mendeteksi dan penyembuhan penyakit tanaman

Mahkluk hidup digolongkan menjadi beberapa jenis, yaitu manusia, hewan dan  tumbuhan. Selain itu, sebagai mahkluk hidup terkena penyakit menjadi hal mungkin terjadi. Tidak hanya pada manusia, tumbuhan dan hewan memungkinkan untuk terserang penyakit. Penyakit tidak dapat datang dari berbagai sumber baik udara, bakteri, virus dan kuman.

Dokter yang mengatasi  penyakit pada manusia dan hewan sudah banyak, khususnya di Indonesia. Namun, Febi Agil Ifdillah, Naufalino Fadel Hutomo, Febriani Artha dan Lintang Kusuma Pratiwi menciptakan dokter untuk mengatasi penyakit pada tanaman atau tumbuhan. Dr. Tania merupakan aplikasi mobile service yang mampu mengidentifikasi penyaki ttanaman dengan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Secara lebih sederhana, Dr. Tania dapat dijadikan asisten pribadi untuk tanaman kita. Penggunaan produk sangat mudah. Kita hanya perlu memotret bagian tanamanyang sakit, lalu mengirimkannya ke Dr. Tania. Beberapa detik setelah itu, Dr. Tania akan memberikan diagnosis lengkap termasuk gejala, cara penanganan, dan juga akses ke produk-produk yang dapat digunakan untuk menangan ipenyakit terkait.
Dr. Tania membantu kita mengetahui lebih banyak mengenai tanaman. Kita dapat mempelajari lebih lanjut tentang penyakit tanaman dan bagaimana cara bertanam yang baik dengan memanfaatkan informasi yang telah disediakan pada katalog di Dr. Tania. Solusi ini menjadi langkah awal yang dalam menangani salah satu permasalahan penting pada industri agrikultur di seluruh dunia.

Naufalino Fadel

Dr. Tania berada di dalam naungan Neura Cipta Nusantara (Neurafarm). Neurafarn merupakan perusahan yang bergerak di bidang pertanian presisi. Neurafarm berdiri sudah dua tahun sejak Agustus 2017. Neurafarm bertekad untuk selalu berinovasi dan menyediakan teknologi-teknologi yang mampu membantu para petani untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak secara lebih efisien., Neurafarm berharap bahwa produk maupun jasa yang ditawarkan dapat berdampak positif bagi para petani, meningkatkan kesejahteraan petani, dan membuat dunia menjadi lebih baik.

Naufalino Fadel

Leave a Reply

tambo-co-id