5 Co-Working Space di Jogja yang Patut Kamu Coba Demi Kelancaran Tugasmu!

Ngantor nggak selalu harus di kantor kok. Sekarang ada co-working space yang menyediakan tempat nyaman buat kamu ngantor, nugas atau nongkrong sekalipun. Buat kamu yang di Jogja, ini co-working space yang mesti kamu kunjungi!

Buat anak gaul Jogja, mungkin sudah tidak asing lagi dengan coffee shop yang bertebaran di Jogja. Kamu nggak bakal bosan main di kota ini karena banyak tempat nongkrong yang tersedia. Bukan hanya itu, kini mulai banyak co-working space yang dihadirkan. Mengingat Jogja sebagai kota pelajar tentunya sangat membutuhkan tempat untuk mengerjakan tugas. Co-working space merupakan tempat kerja bersama dimana orang-orang tidak perlu menggunakan ruangan kantor untuk bekerja namun bisa dilakukan di tempat ini. Di Jogja sendiri, co-working space kebanyakan digabung dengan coffee shop sehingga para pengunjung bisa berdiskusi sekaligus bekerja sembari menikmati kopi dan menu lainnya. Berikut 5 Co-Working Space yang ada di Jogja :

Ekologi Desk & Coffee

instagram @ekologi.id

Bertempat di Jalan Pandean Sari Blok IV No. 10A, Condong Catur, Ekologi memiliki konsep Coffee Shop dan tempat ngantor. Di lantai bawah, pengunjung bisa menggunakannya untuk nongkrong sambil menikmati sajian menu disana. Di lantai dua, Ekologi menyediakan tempat ngantor yang bebas digunakan untuk pengunjung yang ingin mengerjakan tugas. Tempat ini juga menyediakan area smoking dan non-smoking di area outdoor. Dengan tema industrialis dipadu dengan dekorasi kaca dan ornamen kayu membuat tempat ini nyaman untuk mengerjakan tugas-tugasmu.

Antologi Collaborative Space

instagram @antologi_space

Tempat ngantor ini bertempat di Jalan Kaliurang Gang Pandega Mandala No.23, Caturtunggal, Kec. Depok. Antologi memiliki dua lantai, lantai satu digunakan untuk pengunjung umum dan lantai dua untuk para member Antologi. Terdapat juga area outdoor pada lantai satu sekaligus untuk smooking room. Uniknya, Antologi menyusung konsep self service, jadi para pengunjung mengambil dan mengembalikan sendiri makanan/minuman yang dipesan. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk berlama-lama di sini karena terdapat free flow infused water dan teh yang disediakan Antologi.

Sinergi Co-Work dan Net Work Space

Radhita Rara | Tambo

Tempat ini bisa disebut pendatang baru di Jogja, karena baru saja soft opening pada tanggal 31 Januari 2018 kemaren. Beralamat di Jalan Cendrawasih no. 32B, Demangan, tempat kerja ini terbilang cukup luas. Sinergi memilliki dua lantai, lantai satu bisa digunakan untuk nongkrong atau nugas dan dilantai dua terdapat work space dengan presentation screen. Sinergi juga menyediakan area indoor namun tidak seluas area outdoor-nya. Selain itu, ada juga Art Gallery dan meeting room yang tersedia di tempat ini.  Untuk menemani kamu sembari mengerjakan tugas, terdapat variant menu makanan dan minuman yang patut kamu cicipi.

Beehive Coffee and Working Space

instagram @beehivejogja

Beralih ke Jogja bagian utara terdapat Beehive yang berada di Jalan Damai. Tempat ini berada di area yang sama dengan Cafe Brick, namun menyusung konsep berbeda yakni working space. Sembari mengerjakan pekerjaan kamu, kamu bisa juga memesan aneka kopi dan makanan di sini. Disediakan juga bean bag dan laser jet printer untuk para pengunjung. Kalau kamu malu teleponan atau video call di tengah banyak orang, Beehive menyediakan Skype Room sekaligus Call Room yang bisa kamu gunain. Unik kan ?

The Hype Kulture

instagram @thehypekulture

Cafe yang sekaligus working space ini berada di Jalan Wahid Hasyim, Depok, Condong Catur. Memiliki tempat yang luas, The Hype dapat kamu gunakan sebagai tempat nongkrong bareng teman-teman juga sebagai tempat nugas. Menu yang ditawarkan juga bermacam-macam mulai dari variant kopi, non-kopi juga berbagai menu cemilan. Dijamin kamu nggak akan bosan berlama-lama di sini karena tersedia wi-fi yang super kencang.