Bosan Dengan Tas Yang Gitu Gitu Aja, Kamu Bisa Gunakan Motif Etnik Ini

Tas yang gitu-gitu aja bkin kamu bosen? Nah Tambo kasih solusi jenis tas yang Indonesia banget tapi tetap fashionable untuk kamu hangout

Perempuan tidak akan jauh dari tas yang biasa dibawa kemana-mana. Tas yang gitu-gitu aja buat kamu bosan untuk menggunakannya. Tas yang gitu-gitu aja biasanya tas yang sering digunakan masyarakat di kalangan umum, seperti tas kulit. Nah biasanya perempuan akan mudah bosan dalam penggunaan tas saat akan hangout.

Tanpa kamu sadari sebenarnya akan mudah untuk menghilangkan rasa bosan dengan mengganti motif tas yang gitu-gitu aja. Indonesia punya ragam etnik yang luar biasa, bagi para perempuan bisa memadukan tas-tas etnik untuk menemani kamu saat hangout. Mari kita lestarikan kebudayaan Indonesia dengan menggunakan tas etnik budaya Indonesia.

Nah Tambo bakal kasih informasi tas etnik mana saja sih yang bisa menjadi solusi kamu saat hangout.

Tas Etnik Borneo

Tanah Borneo yang kaya akan kayu menjadikan tas kayu sebagai etnik Borneo

https://www.blibli.com/native-borneo-ate-bulat-polos-tas-selempang-wanita-cokelat-MTA.1442466.htm

Tas yang satu ini memang beda dari yang lain

Tas dengan bentuk lingkaran mungkin jarang kamu lihat. Tapi kalau di tanah Borneo kamu bisa melihatnya setiap saat. Bahan tas ini juga unik lho, biasanya tas ini berbahan dasar rotan. Kamu bisa mendapatkannya saat berkunjung ke daerah Kalimantan Barat. Tas ini juga bisa tampil kece saat kamu akan bepergian lho.

Tas Batik Jawa

Tas Batik menjadi suatu identitas orang Jawa yang wajib dijaga

https://qlapa.com/s/tas-batik-tulis

Motif batik sudah menjadi ciri khas orang Jawa, jangan malu untuk memakainya

Tas yang satu ini nggak asing saat melihatnya, motf batik Jawa ini unik dan Indonesia banget. Kamu bisa mendapatkannya saat kamu berkunjung ke Kota Gudeg. Bahan dasar tas ini tetap dengan kain batik yang mendunia banget. Kamu bisa menggunakannya saat bepergian ataupun saat pergi ke acara resmi.

Tas Tenun Lombok

Untuk menghasilkan satu buah tas ini memiliki perjuangan yang tidak mudah lho

https://www.tokopedia.com/morotumanyk/tas-tenun-lombok

Tas yang satu ini nggak kalah kece lho

Tas tenun Lombok mungkin jarang kamu lihat tapi tas ini punya nilai artistik yang tinggi. Tas ini punya perjuangan yang luar biasa untuk bisa jadi satu tas. Tas ini khusus dibuat dengan teknik tenun yang menghabiskan waktu 2-3 hari. Jadi kalau harganya agak lebih mahal jangan heran ya.

Tas Etnik Toraja

Model tas yang unik bisa buat kamu makin kece saat hangout

https://www.bukalapak.com/p/fashion-pria/tas-pria/ransel/k83lu-jual-tas-etnik-toraja-sepu

Bentuknya yang unik buat kamu tampil makin kece

Tas yang satu ini berasal dari Toraja hampir mirip pembuatanya dengan etnik Lombok. Hanya berbeda model tas dan motifnya saja. Untuk pembuatannya tetap dengan tenun. Kamu bisa mendapatkannya saat berkunjung ke daerah Toraja. Kamu perlu menyiapkan bugdet yang sedikit lebih banyak, karena harga tas ini sedikit lebih mahal.

Tas Etnik Bulu Kasuari Papua

Bulu kasuari dijadikan satu tas yang unik bisa menemani kamu saat bepergian lho

 

https://www.bukalapak.com/p/fashion-pria/tas-pria/selempang/4rn1tb-jual-tas-etnik-asal-papua-bulu-kasuari-asli

Tas etnik Papua ini cocok untuk menemani kamu saat hangout

Tas yang satu ini berasal dari daerah Papua memiliki kekhasan Bulu Kasuari. Tas ini cocok banget kamu pakai saat acara-acara santai. Cukup susah untuk mendapatkan tas ini, karena tidak mudah untuk mendapatkan bulu Kasuari. Kamu bisa mendapatkan saat kamu berkunjung ke Papua atau pesan melalui komunitas-komunitas Papua yang terdekar dengan kamu.

 

Ragam etnik di Indonesia ternyata nggak buat kamu tampil lebih tua tapi makin modern dan kekinian banget. Kamu suka motif yang mana nih untuk menemani kamu saat bepergian? Janga lupa ya kalau kamu menggunakan salah satu tas etnik ini berarti kamu juga ikut melestarikan salah satu kebudayaan Indonesia.