Pengisian baterai pintar bersama dengan Wireless Battery, meningkatkan efisiensi waktu pengisian baterai

Teknologi di era  ini menjadi salah satu barang penting yang sering kita gunakan, khususnya telepon genggam.  Karena begitu sering kita menggunakan teknologi tersebut, maka baterai pada teknologi itu akan mudah habis. Mengingat, telepon genggam atau handphone menjadi alat komunikasi bahkan sesuatu yang bisa kita gunakan untuk banyak hal.  Tidak hanya berkomunikasi, namun bisa juga untuk mendengarkan lagu, bermain game, penunjuk arah dan lain-lain.
Pengisian baterai seringkali menjadi sesuatu yang menghambat penggunaan teknologi. Secara pengisian baterai yang benar, ketika sedang dalam proses pengisian sebaiknya kondisi handphone dalam kondisi mati. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerusakan pada baterai dan mempercepat pengisian baterai. Namun, seringkali manusia yang hidup pada era serba cepat dan instan, lebih memilih untuk tetap menyala handphone walaupun sedang dalam kondisi pengisian daya.

wi-bat.com

Ada berbagai macam pengisian data yang dapat digunakan. Dari penggunaan changer apabila ada disuatu ruangan atau suatu tempat tertentu dalam waktu yang cukup lama. Namun, ada juga powerbank, pengisian daya yang mampu dibawa kemana-mana. Tidak hanya itu saja, Felix Pasila, Achmad Wahyudi, Zahrun Arbaidi dan Andy Tamsir dari Universitas Kristen Petra mengembangkan inovasi dengan menciptakan Smartchanger bernama Wi-Bat atau Wireless Battery.         

wi-bat.com

Wi-Bat atau Wireless Battery adalah pengisian baterai pintar untuk meningkatkan efisiensi waktu pengisian battery. Wi-BAT terbuat dari Graphene yang dapat mengurangi bahaya kimia.  Selain itu, Wi-BAT memiliki suhu rendah saat pengisian daya, tidak seperti baterai li-thium yang memiliki suhu lebih.
Keunikan dari baterai Wi-BAT dapat diisi ulang dengan dua cara. Baterai ini dapat diisi menggunakan adaptor USB (saat ada listrik) dan menggunakan lampu. Menggunakan lampu atau  cahaya berarti bahwa kita tidak memerlukan kabel dan kita dapat mengisi daya kapan saja dan di mana saja. Teknologi ini memndapatkan dukungan dari alam. Saat di dalam ruangan, kita dapat memanfaatkan lampu. Apabila diluar ruangan, kita  dapat mengisi daya perangkat di bawah cahaya bulan.

Leave a Reply

tambo-co-id