5 Makanan Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Palembang

Kamu suka makanan berkuah atau kering? Semua makanan tersedia di Kota Palembang. Dari rasa asin, kecut, sampai gurih wajib kamu coba nih. Selamat mencoba

Indonesia punya makanan khas masing-masing daerah yang unik dan menggoyang lidah. Makanan basah hingga kering semuanya ada dan mudah dicari. Kalau kamu sedang bepergian wajib banget untuk cobain kuliner setiap daerah. Rasa dan sensasi tiap daerah pasti beda-beda, kamu wajib coba.

Kota Palembang jadi salah satu kota yang wajib kamu kunjungi dan pastinya wisata kulinernya. Mungkin kamu pernah makanan Palembang di kota kalian tapi percayalah kalau kalian kuliner di tempat asalnya rasa makanan akan lebih nendang. Nah berikut beberapa makanan khas dari kota Palembang yang wajib kamu coba.

 

Pempek

http://www.wacana.co/2016/08/pempek-palembang/

Makanan ini nomor satu di Palembang

Pempek mungkin sudah biasa kalian makan tapi kalau pempek asal Palembang punya ciri khas yang berbeda. Rasa cuko yang lebih nendang dan ikan tengiri yang dominan jadi cita rasa yang epik untuk kalian cobain. Buat kamu yang nggak suka ikan yang sedikit amis mungkin tidak terlalu suka dengan pempek asli Palembang ini. Tapi buat kamu pecinta pempek wajib banget nih cobain pempek asli dari asalnya.

 

Tekwan

http://doyanresep.com/2017/03/18/cara-membuat-tekwan-ikan-tengiri/

Mau yang kuah kamu bisa coba makanan satu ini

Nah buat kamu yang suka dengan makanan berkuah dan berbahan dasar ikan. Tekwan adalah jawabannya untuk mengisi perut kamu. Makanan ini tampak dari foto kurang lebih sama dengan bakso. Tapi dari segi rasa 100% berbeda, kamu wajib banget nih cobain makanan yang satu ini di kota Palembang. Selain berbahan dasar ikan makanan ini ditambahi toppingĀ bihun dan jamur telinga. Cita rasa yang tercipta nggak bakal buat kamu kecewa.

 

Burgo

http://rasasayange.co.id/read/resep/20160519/burgo.html

Suka kuah kental bisa coba makanan ini

Kalau sebelumnya kuah segar berbeda dengan masakan yang satu ini. Makanan dengan kuah kental ditambah dengan santan tercipta rasa asin dan gurih. Sekilas seperti opor tapi rasa Burgo memiliki perbedaan. Kamu wajib coba nih biar tahu apa sih perbedaan dari makanan ini dengan opor yang biasa kamu makan.

 

Mie Celor

https://travelingyuk.com/mie-celor-palembang/68306/

Suka mie dan kuah kental bisa banget makanan yang satu ini

Kalau kamu pecinta mie wajib banget nih cobain makanan yang satu ini. Mie dicampur dengan kuah kental perpaduan yang epic. Apalagi makanan ini ditambah denganĀ toppingĀ toge dan telur rebus. Makanan ini bukan hanya lezat tapi juga bergizi jadi kalian wajib coba makan khas Palembang yang satu ini.

 

Pindang Tulang

https://ayousaha.co.id/1668/kuliner/resep/menggodanya-pindang-tulang-makanan-khas-palembang

Pindang kali ini berbeda lho, penasaran?

Memang sebagian besar makanan Palembang berdasar ikan. Nah pindang tulang juga salah satu kuliner yang wajib kamu cobain. Pindang dengan kuah segar ini bisa menemani kamu saat lapar melanda. Makan pindang tulang ini semakin lezat dengan nasi panas dan saat hujan turun. Suasana syahdu dan makanan yang lezat buat kamu makin jatuh cinta dengan kota Palembang.

 

Nah dari beberapa makanan khas Kota Palembang, kamu tertarik mencoba makanan yang mana nih? Kalo mimin pengen cobain semua makanan khas Palembang deh. Semua makanan punya cita rasa yang berbeda jadi kaya akan rasa. Selamat mencoba.