4 Penginapan Murah dan Unik di Jogja, Jangan Lupa Booking Saat Ingin Berlibur

Mau menginap nggak perlu yang mahal, karena di Kota Gudeg ini punya penginapan unik dan pastinya harga sesuai dengan kantong kamu

Kota Jogja menjadi salah satu kota untuk berwisata dan melepaskan penat suasana perkantoran. Sebelum kamu sampai Kota Jogja, jangan lupa untuk list tempat wisata apa saja yang wajib kamu kunjungi ya. Nah untuk penginapan kamu juga harus booking jauh-jauh hari supaya saat kamu sampai tidak perlu bingung lagi.

Penginapan di Jogja terlalu banyak dan bisa buat kamu pusing sendiri untuk memilihnya. Dari hostel yang terjangkau sampai melambung tinggi bak istana negara juga ada. Kamu suka tipe yang seperti apa, apakah penginapan ala backpacker yang murah dan unik atau yang mewah?

Nah kali ini Tambo bakal kasih informasi penginapan di Jogja yang harganya di bawah Rp 500.000/ malam. Baca sampai akhir ya, karena bakal menarik banget penginapannya.

Abrakadabra Art BnB

Penginapan backpacker ini harga sangat bersahabat tapi tempatnya super lucu dan unik

https://www.booking.com/hotel/id/abrakadabra-artbnb-magic-becomes-art-when-it-has-nothing-to-hide-yogyakarta1.id.html

Walaupun kecil penginapan ini penuh dengan nilai artistik

Mungkin penginapan ini tidak terlalu terkenal di telinga kita tapi tak disangka penginapan ini terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Berlokasi di pusat Kota Jogja sekitar daerah Suryodiningratan dekat dengan kawasan Malioboro. Uniknya setiap kamar di Abrakadabra ArtBnB ini memiliki design interior yang berbeda-beda. Sesuai dengan namanya “Abrakadabra” kamu akan merasa di setiap ruangnya sudah disulap sedemikian rupa, sehingga kamu bakal ternganga melihatnya. Kisaran harga per malam di penginapan ini sekitar Rp 60.000 – Rp 250.000 tergantung kamar yng kamu pilih.

Kampoeng Djawa Guest House

Ingin menikmati Djawa banget yang cukup menginap di sini kamu bakal merasakan ketenangan

https://www.booking.com/hotel/id/kampoeng-djawa.id.html

Nuansa Jawa di guest house ini masih terasa ya

Sedikit menjauh dari pusat kota Jogja, penginapan ini berada di daerah Prawirotaman. Penginapan yang memiliki nuansa etnik Jawa membuat kamu semakin merasakan ketenangan Kota Jogja. Beruntungnya lagi kamu tidak perlu merogoh kocek yang mahal. Kamu hanya perlu menyiapkan uang per malamnya Rp 150.000 – Rp 250.000 saja. Tidak terlalu mahal kan, kamu bisa menikmati indahnya etnik Jawa tanpa merogoh kocek yang mahal.

Adhistana Hotel

Hotel yang satu ini kekinian banget untuk spot foto-foto

https://www.booking.com/hotel/id/adhisthana-yogyakarta.id.html

Penginapan yang satu ini tidak kaah menariknya lho

Penginapan ini tidak kalah serunya dengan penginapan lainnya. Mengangkat tema urban penginapan ini kekinian banget untuk foto-foto. Kamu juga nggak perlu mengeluarkan kocek yang mahal untuk penginapan ini. Tergantung kamu ingin memilih jenis kamar yang seperti apa, di mulai dari Rp 130.000 – Rp 700.000 per malam. Kamu sudah bisa menikmati setiap sudut di penginapan ini.

Woodstone Hostel

Hostel ini berada di pusat kota dan pastinya harganya bersahabat di kantong kamu

https://www.booking.com/hotel/id/wood-stone-hostel.id.html

Penginapan ini nyaman untuk istirahat kamu saat berlibur

Terdengar dari namanya saja kita sudah berpikir kalau penginapan ini penuh dengan bahan kayu. Coba kita lihat bahan-bahan yang digunakan di penginapan ini dominasi dengan kayu-kayuan seperti nama yang diusung. Penginapan ini berada di daerah Mantrijeron, Yogyakarta sedikit menepi dari jantung Kota Jogja. Kamu tidak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu mahal di penginapan ini, cukup menyiapkan Rp 80.000 – Rp 200.000 per malam.

 

Dari empat penginapan yang murah dan unik ini kamu suka yang mana? semua penginapannya lucu, unik dan pastinya sesuai dengan kantong kamu kan. Selamat memanjakan diri di Kota Jogja.