4 Lagu Fiersa Besari ini Cocok Temani Kamu Saat Galau

Baper dan galau enaknya ditemenin 4 lagu dari Fiersa Besari ini.

Siapa tak kenal dengan Fiersa Besari? Dia adalah penulis dan musisi asal Bandung yang sedang digandrungi remaja masa kini. Dia banyak menciptakan lagu bertema cinta dan patah hati dengan diksi-diksi yang ‘ngena’ dan simpel tetapi bermakna dalam. Musiknya yang easy listening membuat kamu ketagihan untuk mendengarkan lagu-lagunya terutama bagi kamu yang sedang galau-galaunya dengan asmara. Bagi kamu yang rajin membuka akun Soundcloud milik Fiersa, pasti sudah tahu lagu-lagunya miliknya.

Pada tahun 2012, pria yang biasanya disebut “Bung” ini merilis album pertamanya yaitu “11:11”. Lalu, “Tempat Aku Pulang” menjadi album keduanya. Setelah mengeluarkan album, dia mengeluarkan album buku yaitu “Konspirasi Alam Semesta” yang berisi 14 lagu, dibarengi dengan naskah “albook” (album/buku). Bung memiliki hobi membaca sampai dia pun mendirikan komunitas bernama Pecandu Buku. Kali ini Tambo akan mengulas 4 lagu dari Bung yang enak dan pas didengar di kala galau.

Juara kedua

Lagu ini merupakan single pertama dari album ketiga yang dirilis tanggal 7 Juni 2015. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang wajib ada di playlist musik karena lagunya yang easy listening dan diksi-diksi yang digunakan seolah tepat menggambarkan lelahnya seseorang yang terlibat cinta segitiga.

Mampukah kekasihmu setangguh aku

Menunggu tapi tak di tunggu, menahan tapi tak ditahan

Sampai kapan kau mau begini, menjalani kisah rahasia

Tak sadarkah dibalik senyuman, sungguhku terluka

Itulah sepenggal lirik lagu “Juara Kedua”. Lagu ini mengisahkan tentang laki-laki yang telah lama menjalin kasih  dengan soerang gadis tanpa sepengetahuan dari kekasih si gadis. Namun lama kelamaan, dia lelah mencintai gadis itu diam-diam. Akhirnya, dia menuntut kepastian dari si gadis. Dia tak ingin lagi hanya menunggu dan bertahan. Dalam lagu ini menyiratkan bahwa cinta harus punya kepastian. Cinta segitiga harus diakhiri walaupun itu menyakitkan salah satu diantaranya. Namun, bahagia tanpa harus menyakiti pihak lain adalah pilihan yang harus ditetapkan.

Melangkah tanpamu

Aku yang bodoh melepasmu

Hal terbaik yang pernah ada

Di hidupku kini aku tak tahu

Bagaimana cara melangkah tanpamu

Itulah sepenggal lirik dari lagu “Melangkah Tanpamu”. Lagu ini adalah salah satu lagu dari album pertama Fiersa, “11:11”. Lagu ini mengisahkan seseorang yang merasa menyesal telah meninggalkan kekasihnya. Kini, dia tak tahu harus bagaimana menjalani hidupnya tanpa kekasihnya. Dia berharap ada jalan untuknya yang ingin kembali. Namun, kini dia tak tahu di mana keberadaan kekasihnya sekarang dan kini dia hanya tersiksa dalam rasa rindu.

Nadir

 

Sebelum dirimu pergi

Dan janjimu hilang arti

Lihatlah perjuanganku

Namun jika memang harus

Berakhir sampai di sini

Biar ku berharap dengan hati yang keras kepala

Lirik tersebut pas untuk kamu yang sedang terbayang-bayang mantan. Lagu ini seakan mendukung kegalauanmu. Berkisah tentang seseorang yang ingin mengulang masa-masa indah sebelum dia dan kekasihnya berpisah. Dia masih sangat mendambakan kekasihnya. Dia meminta untuk mempertimbangkan kembali keputusan kekasihnya sebelum benar-benar ingin pergi. Dia harap, kekasihnya melihat perjuangannya selama ini saat dia selalu ada walaupun kekasihnya tidak. Dia akan memohon dengan sepenuh hati dan sungguh-sungguh walau kini dia dan kekasihnya bagai 2 orang asing yang tak saling tanya. Sakit ya, mengharapkan sesorang yang telah pergi? Hmm galau banget nih lagunya

Hingga Nafas ini Habis

Meski hidup berat

Kau memilikiku

Ketika kau sakit

Ketika hatimu terluka

Ku kan menjagamu

Hingga nafas ini habis

Dari liriknya yang dalam, lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang tak ingin kehilangan kekasihnya. Dia berharap untuk akan selalu bersama, tetap saling memilik dan akan selalu ada di kala suka dan duka selamanya, sampai akhir hidupnya.

Nah itu dia 4 lagu terbaper dari Fiersa Besari. Bagi kamu yang terlanjur ngefans sama Bung, bisa follow langsung Twitternya di @FiersaBesari, baca blognya di tempatakupulang, subscribe YouTubenya di Fiersa Besari, dan follow Instagramnya di @fiersabesari. Temukan quote-quote keren dan lagu terbaper kamu! (*rmd)