4 Dessert Mangga Kekinian ini bisa kamu temukan di Jogja

Minuman yang lagi hits dari olahan buah mangga.

Kuliner saat ini terus berkembang sesuai dengan jamannya. Kreativitas terus bermunculan dari kalangan pebisnis begitu pula para pelanggannya. Ketinggalan makanan atau minuman kekinian saja para pebisnis bisa mengalami kerugian. Gak aneh kalau sekarang ini para pebisnis berlomba-lomba memunculkan kreativitas dari setiap produk, baik makanan maupun minuman. Baru-baru ini olahan Mangga jadi hits banget di kalangan remaja. Mereka rela antre berjam-jam untuk mendapatkan makanan atau pun minuman berbahan dasar Mangga.

King Mango saat ini mendobrak masyarakat Jakarta, mereka sampai rela untuk antre berjam-jam. Kuliner berbahan dasar Mangga sekarang ini juga dicari oleh masyarakat di berbagai penjuru kota. Tentunya masyarakat Jogja tidak mau kalah dengan masyarakat Jakarta yang rela antre King Mango.

Banyak banget jenis makanan mau pun minuman berbahan dasar Mangga di Kota Jogja. Bagi kamu Mangga Lovers, kali ini Tambo bakal mengulas makanan berbahan dasar Mangga yang ada di Jogja.

Princes Mango Thai

Kenikmatan jus Mangga ditambah dengan whipped cream yang lembut buat kalian nagih.

Kenikmatan saat siang bolong.

Princes Mango Thai salah satu minuman yang lagi hits di kalangan remaja Jogja. Mereka rela antre untuk mencoba merasakan kesegaran dan kenikmatan whipped cream, jus mangga, dan ditambah  potongan mangga. Princes Mango Thai saat ini hanya ada satu gerai di Jogja City Mall lantai 2, setiap harinya gerai buka dari pukul 10.00 sampai stok habis. Banyak orang yang antre Princes Mango Thai jadi sebelum jam 22.00 WIB stok Mangga biasanya sudah sold out. Satu gelas Princes Mango Thai dibandrol seharga Rp 22.000, harga segelas Princes Mango Thai terbilang relative murah.

Sittichai Thaifood

Sticky Mango Rice dengan perpaduan mangga dan beras ketan yang buat lidah kamu bergoyang.

Manga dengan racikan yang berbeda.

Bukan hanya minuman Mangga yang saat ini sedang hits, tapi dessert Mangga asal Thailand ini juga sering dicari. Sticky Mango Rice ala Sittichai Thaifood lagi hits banget nih, orang-orang rela antre untuk dapetin dessert ini. Dessert Sticky Mango Rice dibandrol sekitar  Rp 15.000 – 20.000, harga ini relatif murah bagi kalangan mahasiswa. Sittichai Thaifood berada di Jl Seturan Raya, Caturtunggal, Yogyakarta, tepatnya di belakang Hotel Dafam. Sittichai Thaifood buka pukul 11.00 – 23.00 WIB, mereka juga melayani pembeli via Go-Food lho. Jadi, bagi kalian yang mager banget untuk antre bisa order via Go-Food.

Pattaya Mango

Pattaya Mango Thai Roll jarang dijumpai di gerai Mangga lainnya, pasti bikin pengin cobain terus.

Rollnya crunchy banget.

Dessert yang satu ini cukup unik dan jarang ada di gerai Mangga lainnya, Pattaya Mango Thai Roll. Dessert yang satu ini cukup berbeda dengan perpaduan antara iced roll dan buah Mangga buat lumer di mulut kalian. Dessert ini dibandrol dengan harga Rp 25.000, kalian bisa mendapatkan cita rasa unik yang bikin nagih. Pattaya Mango Thai Roll bisa didapatkan di Pattaya Mango yang beralamat di Jl Godean (depan BCA) satu tempat dengan Ayam Jambak. Selain itu, Pattaya Mango sering mengikuti bazar makanan yang ada di beberapa event, salah satunya Floh Market Lippo Mall Plaza. Kalian bisa mampir ke warung Pattaya Mango yang buka di jam 10.00 – 22.00 WIB.

Mango Mango

Cita rasa Mangga dengan perpaduan pudding di dalamnya, buat kalian merasakan kesegaran yang berlipat ganda.

Monggo silahkan dicicip.

Monggo Mango sepintas tidak ada perbedaan dengan Princes Mango Thai, ternyata Monggo Mango memiliki satu perbedaan yaitu terdapat pudding di dalamnya. Monggo Mango belum memiliki gerai di Jogja. Jadi buat kalian yang pengin cobain bisa pantengin Instagram @monggomangoid, biasanya mereka akan membuka stand saat adanya bazar makanan di event-event tertentu. Untuk satu gelas Monggo Mango dibandrol seharga Rp 22.000 saja, harga ini relatif murah dan pas di kantong mahasiswa.

Dari empat dessert dengan olahan Mangga kalian tertarik yang mana nih? Bisa kalian coba sesuai dengan selera kalian ya Mangga Lovers.